Pelantikan Anggota Mahacita Polman Negeri Babel Angkatan X

|

Pelantikan merupakan suatu kegiatan/ pelatihan yang dilakukan oleh anggota mahacita kepada calon anggota mahacita yang bertujuan mendidik, membentuk kepribadian, melatih kepemimpinan, team work, kekeluargaan, dsb.
Pelantikan ini juga merupakan tradisi tiap tahun sebelum bergantinya kepengurusan yang lama dengan kepengurusan yang baru serta menjalin hubungan silaturrahim seluruh anggota mahacita dan calon anggota mahacita yang baru.
Pelantikan anggatan X yang dilaksanakan di pantai tikus hari jumat, sabtu dan minggu tanggal 3, 4, 5 juni 2011, Alhamdulillah sukses dilaksanakan.
Dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang terdiri dari 18 laki-laki & 3 perempuan.
Panitia pelantikan yang terdiri dari angkatan 7, 8 & 9 sebanyak 38 orang berhasil membimbing adik-adik angkatan X dengan didikan dan ketegasan baik itu materi maupun non materi.
Kendala yang dihadapi saat pelaksanaan pelantikan adalah Kondisi cuaca yang kurang mendukung dikarenakan hujan yang mengguyur peserta menjadikan peserta kedinginan ditambah pula kegiatan yang mengharuskan mandi di laut. Selain itu kurangnya persiapan saat upacara pembukaan & penutupan, jurit malam dan kepemimpinan.
Kurangnya waktu dalam pelaksanaan kegiatan mengharuskan panitia mengambil kesimpulan dari jadwal yang telah di tentukan, dikarenakan kegiatan yang dijadwalkan padat.  Dan adanya kondisi peserta dan panitia yang kurang sehat, sehingga kegiatan yang dilaksanakan sedikit terganggu.
Meskipun kendala yang dihadapi panitia begitu banyak, panitia dan peserta tetap bersemangat dan kegiatan pun terus berjalan.
Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi para anggota Mahacita untuk bisa mendapatkan generasi yang terlatih berdasarkan jasmani dan rohani, serta memperdalam ilmu dalam mengadakan kegiatan dan dapat melakukan perencanaan dengan matang sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.


Gallery Foto Keg.Pelantikan

Perjalanan peserta menuju tempat pelantikan dengan melewati setiap pos.


 Koordinator Lapangan mengambil alih menyiapkan peserta pelantikan untuk acara pembukaan.


 Peserta mendirikan tenda.


 Materi yang disampaikan panitia di lingkaran api unggun.


 Materi yang disampaikan oleh Ketua Mahacita.



 Salah satu game yang merupakan rangkaian dari acara pelantikan.


 Materi serta Game.


Game yang dilakukan dengan menutup mata untuk membentuk hasil yang disesuaikan dengan satu komando dari teman kelompok tersebut.


 Sikap siap peserta menjelang datangnya pagi untuk melakukan senam.


Ketua Mahacita dan seluruh Panitia memberikan selamat kepada peserta yang telah lulus dan menjadi Anggota Mahacita Angkatan X.

0 komentar: